Loading

Info Bisnis Online 100% Bergaransi

Minggu, 28 November 2010

Bagaimana Mendatangkan Pelanggan Baru Untuk Bisnis Internet Anda


Pelanggan adalah nyawa bisnis internet anda. Tanpa pelanggan, anda bukan siapa-siapa. Sebaik apapun produk yang ditawarkan namun tanpa ada pelanggan yang berminat menggunakannya, bisnis internet anda berarti sedang menuju arah yang mengkhawatirkan. Karena itu, mendapatkan pelanggan atau pembeli baru adalah sebuah keharusan untuk kelangsungan bisnis internet anda.
Pertanyaannya, bagaimana mendatangkannya? Bagaimana membuat pembeli baru mau mencicipi produk anda, lalu membelinya, bahkan sampai menjadi pembeli setia yang berulang-ulang mengkonsumsi produk-produk anda?

Pembeli atau pelanggan baru merupakan penyambung kelangsungan bisnis internet anda. Untuk itu, menjadikan marketing sebagai salah satu fokus aktivitas bisnis internet anda merupakan sebuah keharusan.

Baiklah…langsung saja, bagaimanakah cara menggaet pelanggan baru?

a. Sediakan Layanan atau Produk Gratis. Bisa berupa free trial hosting jika berbisnis hosting. Atau layanan konsultasi gratis jika seperti yang dilakukan rahasia gigi sehat. Bagi pebisnis internet berbasis produk informasi, menyediakan ebook gratis atau video gratis dapat menjadi jurusnya.

b. Lakukan Viral Marketing. Viral marketing merupakan metode terampuh dalam menjalankan bisnis di internet. Bisa menjadikan pelanggan sebagai bagian tim penjualan seperti yang saya terapkan lewat program reseller Formula Bisnis dan Rahasia Blogging. Atau kreasi viral lainnya.

c. Barengi dengan Promosi Berbayar. Adwords merupakan salah satu contohnya. Betul tidak ada jaminan kalau biaya promosi anda pasti akan kembali dan menuai keuntungan. Namun minimal anda akan tahu bagaimana melakukan promosi yang cepat tersebar.
Berjaga di Pintu-Pintu Masuk Konsumen. Sebagai contoh, kalau untuk Formula Bisnis dan Rahasia Blogging, blog jokosusilo.com ini merupakan salah satu pintu masuknya. Kalau misalnya, ada yang bertanya bagaimana untuk bergabung dengan Formula Bisnis, segera langsung jawab dengan menggunakan URL formula bisnis anda.

d. Maksimalkan Email Anda. Pada email anda, bubuhkan signature. Sehingga setiap anda mengirim email ke siapapun, selalu ada alamat situs web atau blog anda. Secara sengaja, ini juga merupakan cara anda membranding diri dan bisnis internet anda. Tentang bagaimana membuat signature email, mungkin akan saya bahas pada posting selanjutnya.
Bagaimana menurut anda? Anda mau menambahkan yang lain? Silakan sampaikan dengan mengisi komentar…

Salam ACTION!

JIKA ANDA SUKA ARTIKEL INI, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Klik di sini!

Related Posts:
- 3 Tips Ampuh Membuat Situs Web Menjadi Mesin Penghasil Uang.
- 6 Langkah Menyusun Perencanaan Bisnis Internet: Panduan Mudah Buat Si Newbie.
- Cara Kilat agar Blog Cepat Terindeks di Search Engine.
- 5 Tips Memulai Bisnis Online sebagai Bisnis Sampingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar