Loading

Info Bisnis Online 100% Bergaransi

Senin, 29 November 2010

5 Makanan Super Obat Saat Lagi Stres



Apakah Anda cenderung mencari cemilan saat stres? Tenang… Hampir semua orang melakukan hal tersebut. Namun tahukah Anda, ada makanan tertentu yang bisa Anda membuat Anda sehat sekaligus jadi obat pereda stres Anda. Inilah makanan super pereda stres itu.

Bayam
Ya.. let’s go green..! Tiga mangkuk bayam memberikan 40 persen magnesium yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga tekanan darah Anda, demikian ungkap Beth Reardon, RD, Direktur Nutrisi di Duke Integrative Medicine di Durham, North Carolina.

Jeruk
Jeruk bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh Anda, hal ini untuk memerangi tekanan stres yang membuat daya tahan tubuh Anda menurun. Konsumsi jeruk sebelum menghadapi hari yang sibuk akan membuat Anda bugar sepanjang hari.

Coklat
Wah… pasti Anda bahagia bisa menikmati yang satu ini. Banyak ilmuwan telah mendukung dengan bukti-bukti bahwa mengkonsumsi coklat akan membuat seseorang merasa lebih baik. Cocoa akan meningkatkan neurochemical yang akan membuat Anda merasa bahagia dan rileks, demikian jelas Alan Hirsch, M. D., direktur dari Smell & Taste Treatmen and Research Foundation di Chicago.

Ikan
Ikan terutama yang mengandung Omega 3 seperti Salmon, Makarel atau ikan pedang dapat mengatasi rasa gugup. Bahkan orang makan ikan yang mengandung Omega 3 sebelum menjalani sebuah tes dapat menurunkan hormon stresnya.

Oatmeal
Semangkuk bubur oatmeal akan membuat saraf Anda tenang. Vitamin B dalam oat akan memacu produksi serotonin, sebuah neurotransmitter yang menenangkan yang akan mengirim sinyal dari otak ke seluruh tubuh sementara mencerna oatmeal tersebut.
Nah.. buat Anda yang sering stres, buruan cari makanan-makanan di atas sebagai persediaan. Selain sehat, Anda bahagia dan bebas stres. Super bukan.?

Untuk mendapatkan solusi yang lain. Klik disini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar